rrjOS3AlKujv656GbEFYOkYYiUZV8aPufjQ1xcgF

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bookmark

Ukuran Paling Ideal Garasi Mobil Untuk Rumah di Indonesia

Kamu Harus Tau! Inilah Ukuran Garasi Mobil Paling Ideal

Mengingat seberapa pentingnya garasi bagi rumah - rumah modern saat ini ditambah dengan peraturan pemerintah yang mewajibkan pemilik kendaraan roda empat memiliki garasi membuat anda diharuskan memikirkan halaman khusus garasi pada saat akan membangun hunian.

Alasan Garasi Mobil Wajib dimiliki

Sebelum membahas lebih jauh ada beberapa alasan mengapa anda wajib memiliki garasi, apa saja? Simak penjelasannya dibawah ini :

  • Peraturan Pemerintah, dengan diberlakukannnya Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi di DKI Jakarta dan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan yang telah direvisi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, memiliki garasi menjadi kebutuhan pokok pemilik mobil.

  • Melindungi kendaraan dari cuaca buruk, garasi mobil dapat melindungi kendaraan Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh cuaca buruk, seperti hujan, angin, salju, dan sinar UV yang dapat merusak cat atau interior kendaraan.

  • Keamanan kendaraan, garasi mobil juga dapat memberikan perlindungan tambahan untuk kendaraan Anda terhadap pencurian atau kerusakan akibat tindakan kriminal.

  • Meningkatkan masa pakai kendaraan, dengan menyimpan kendaraan dalam garasi, Anda dapat mengurangi risiko kerusakan atau keausan pada kendaraan karena terkena cuaca buruk atau paparan sinar matahari yang berlebihan.

  • Menjaga privasi dan kerapihan rumah, garasi mobil juga dapat membantu menjaga kerapihan rumah dan privasi Anda dengan menyimpan kendaraan Anda di dalam garasi dan tidak di depan rumah.

  • Menyediakan ruang penyimpanan tambahan, garasi mobil yang besar dapat memberikan ruang penyimpanan tambahan untuk barang-barang lain, seperti peralatan taman, peralatan olahraga, dan lain-lain. Hal ini dapat membantu membebaskan ruang di dalam rumah dan membuat rumah lebih rapi.

Mengapa ukuran garasi harus dipertimbangkan?

Ada beberapa alasan mengapa anda harus mempertimbangkan ukuran garasi mobil sebelum menuju ketahap pembangunan, diantaranya:

  • Agar garasi dapat digunakan secara maksimal sebagai tempat menyimpan kendaraan - kendaraan kesayangan anda dan juga perkakas - perkakas mobil.

  • Kemudahan akses, seperti membuka pintu mobil saat didalam garasi atau pada akses masuk rumah yang mudah jika garasi terhubung langsung dengan bangunan rumah.

  • Nilai properti, ukuran garasi yang lebih besar dapat meningkatkan nilai properti Anda. Kebanyakan pembeli rumah mencari garasi yang cukup besar untuk menampung kendaraan mereka, jadi memiliki garasi yang lebih besar dapat menjadi faktor penentu ketika membeli atau menjual rumah.

Berapa Ukuran ideal garasi mobil di Indonesia?

Ukuran garasi mobil yang ideal tergantung pada jenis dan jumlah kendaraan yang ingin Anda simpan di dalamnya. Namun, sebagai panduan umum, berikut adalah beberapa ukuran garasi mobil yang sering digunakan:

  1. Untuk satu mobil: 2,4 meter x 4,8 meter atau lebih besar

  2. Untuk dua mobil: 4,8 meter x 4,8 meter atau lebih besar

  3. Untuk tiga mobil: 7,2 meter x 4,8 meter atau lebih besar

Namun, jika Anda memiliki kendaraan yang lebih besar, seperti truk atau van, Anda mungkin memerlukan garasi yang lebih besar. Selain itu, pastikan untuk mempertimbangkan akses ke dalam rumah dari garasi, dan ruang tambahan yang mungkin Anda butuhkan untuk penyimpanan atau workshop. Pastikan juga untuk memeriksa kode bangunan setempat untuk memastikan bahwa garasi Anda memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Pastikan Juga Anda Memilih Pintu Garasi yang Berkualitas

Selain ruangan garasi anda juga diwajibkan untuk memiliki penutup atau pintu pada garasi agar barang dan juga kendaraan yang anda simpan didalam garasi lebih aman. Sama halnya pada ruangan garasi, pintu garasi juga sangat penting dan tidak bisa dianggap sepele, maka dari itu pastikan anda membeli dari produsen atau penjual yang terpercaya agar mendapatkan produk yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam jangka waktu yang lama.

Berbicara mengenai produsen terpercaya mungkin Central Garasi adalah pilihan yang tepat. Central Garasi telah berkerja menyediakan kebutuhan pintu garasi lebih dari 20 tahun dan telah terbukti dan mampu menjadi produsen terpercaya.

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia dan terkhusus wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) Free pengiriman + free pemasangan.

Anda tertarik menggunakan jasa kami? Percayakan kebutuhan pintu garasi anda kepada ahlinya!. Konsultasikan kebutuhan anda kepada kami dan dapatkan penawaran spesial setiap harinya. 






  • About Us
  • Daftar Produk
  • Promo & Diskon
  • QnA
  • Contact
Central Garasi adalah sebuah perusahaan jasa yang menyediakan dan memenuhi kebutuhan fabrikasi pintu, jendela, dan partisi berbahan dasar plat besi yang berkualitas tinggi dan hemat biaya. Central Garasi memiliki berbagai model dan desain dengan komitmen pada kualitas produk. Kunjungi situs utama CentralGarasi.com
Produk Central Garasi meliputi: Beragam pintu besi, pintu gerbang, teralis, jendela besi hingga partisi.
Dapatkan diskon hingga 5% hanya hari ini! Hubungi Tim Central Garasi segera.
Alamat: Jln. Taman Makam Pahlawan No.27, RT.02/RW.01, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok 16413. Phone +62 812 9081 8432
Posting Komentar

Posting Komentar

Dilarang memasukan link dan juga informasi kontak di dalam komentar.